Moggi Ungkap Alasan Ronaldo Batal Pindah ke Juve

Moggi Ungkap Alasan Ronaldo Batal Pindah ke Juve
Cristiano Ronaldo (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Turin : Cristiano Ronaldo saat ini bisa dibilang sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Harga jual Ronaldo juga sangat mahal. Real Madrid sampai-sampai harus memecahkan rekor transfer termahal untuk membelinya dari Manchester United pada tahun 2009.

Jauh sebelum dibeli MU, Ronaldo sebenarnya seharusnya menjadi milik Juventus. I Bianconeri nampaknya akan sangat menyesali kejadian di tahun 2003 saat mereka gagal merekrut Ronaldo di saat terakhir.

Mantan petinggi Juve Luciano Moggi mengungkapkan bila saat itu dia sudah mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon untuk membeli Ronaldo. Fans Juventus akan sangat kesal dengan Marcello Salas. Pria Chile itu disebut Moggi sebagai biang keladi gagalnya Ronaldo pindah ke Juve.

Kepindahan Ronaldo gagal karena Salas menolak pindah ke Sporting sebagai bagian dari transfer Ronalo. Padahal saat itu Ronaldo sudah menjalani tes medis di Turin.

"Benar, kami telah mendapatkan Ronaldo. Kami melepas Salas ke Sporting dan Ronaldo sudah menjalani tes medis di Turin. Kemudian Salas tiba-tiba menolak transfer itu dan akhirnya Ronaldo dibeli oleh MU," terang Moggi.

Related Posts

Post a Comment