Rayakan Kelulusan, Pangeran Saudi Booking Disneyland Paris 3 Hari

Rayakan Kelulusan, Pangeran Saudi Booking Disneyland Paris 3 Hari
Paris : Apa yang biasanya dilakukan seseorang untuk merayakan kelulusannya? Mungkin berkumpul dengan keluarga, makan bersama, syukuran, atau acara lain.

Tapi kalau yang merayakan seorang pangeran, beda lagi ceritanya. Pangeran tidak akan sungkan-sungkan untuk mengeluarkan kocek besar demi merayakan kelulusan dari Universitas Stanford, AS.

Seperti yang dilakukan Pangeran Arab Saudi, Fahd Al Saud. Dia menggelar pesta di Disneyland Paris untuk merayakan gelar pendidikan yang telah diraihnya. Tak tanggung-tanggung, semua wahana permainan di-booking selama 3 hari.

Harga sema arena hiburan dan bermainnya pun tak main-main, yakni sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 196 miliar untuk 3 hari sewa.

Pesta itu digelar pada 22-24 Mei lalu. Saat itu, tidak ada yang bisa mengunjungi Disneyland, selain Pangeran Fahd dan tamu undangannya.

Dalam acara supermewah itu, berbagai karakter Disney beraksi demi menghibur sang pangeran dan teman-temannya.

Manajemen Disneyland Paris -- kini bermana Euro Disney -- menyatakan, pihaknya telah memberlakukan pengamanan ekstra ketat untuk Pangeran Fahd. Demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan terbaiknya itu.

"Keamanan kami maksimalkan demi Pangeran," kata manajemen tersebut, seperti dilansir BBC, Selasa (4/6/2013).

Sejak dibuka pada 1992, Disneyland Paris dikunjungi sekitar 16 juta wisatawan per tahun. Namun dengan jumlah pengunjung yang fantastis itu, Disnleyland itu belum sama sekali meraup keuntungan.

Bahkan, untuk 2013, Disneyland Paris mengalami kerugian mencapai 89 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. Datangnya pengunjung seperti Pangeran Fahd diharap dapat menekan kerugian tersebut. 

Sumber

Related Posts

Post a Comment