Ternyata Ada Orang Indonesia Dibalik Serial Superman Smallville

Bagi para penggemar tokoh superhero Superman, tentunya tak asing dengan serial Superman Smallville. Rupanya, ada sosok dari Indonesia di balik serial yang tayang sejak 2001. Dia adalah Pandu Birantoro.
Ternyata Ada Orang Indonesia Dibalik Serial Superman Smallville

Di serial Superman tersebut, Pandu menjadi orang yang bekerja di belakang layar sebagai Asistant Director serial TV Smallville.

"Bekerja dalam seri TV Smallvile merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saya belajar banyak hal mengenai Hollywood TV Series System" cerita Pandu mengenai pengalamannya dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (19/6).

Pandu juga membagi pengalamannya saat proses syuting berlangsung. Dari sang sutradara Zack Synder, Pandu pun belajar mengenai banyak hal termasuk kedisiplinan.

"Selama shooting harus stick to the plan, tidak boleh lebih dan kurang. Selain itu untuk masalah habit juga sangat berbeda. Misalkan pada saat menyewa tempat untuk lokasi shooting, di Indonesia, kita bisa menyewa tempat pada jam-jam di mana tempat itu seharusnya sudah tutup. Di luar negeri tidak bisa seperti itu," lanjutnya.

Pengajar di International School Jakarta juga ikut berkarya di berbagai film internasional lainnya. Seperti film Pandu yang berjudul Euphoria juga telah tayang di berbagai negara seperti Prancis. Saat ini Pandu sedang disibukkan dengan project film The Killers, sebagai Promo Producer dan film pendek 'Meet Me Half Way' sebagai bentuk kerja sama negara Kanada Indonesia

Tak jarang karya-karya Pandu membuahkan berbagai penghargaan baik dari dalam dan luar negeri. Sebut saja Piala Maya untu film Omnimbus Sinema Purnama yang bekerja sama dengan beberapa sineas muda Indonesia lainnya.

Related Posts

Post a Comment