Van Gaal Garansi Robben Tampil Lawan Timnas

Van Gaal Garansi Robben Tampil Lawan Timnas

Jakarta : Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal mengaku sudah menyiapkan banyak pemain untuk rangkaian ujicoba Belanda melawan Indonesia, Jumat 7 Juni 2013 dan China, Selasa 11 Juni. Tak kurang dari 41 pemain yang disiapkan untuk dua laga ujicoba itu. Tim yang dibentuk pelatih dunia itu merupakan kombinasi pemain muda dan juga senior.

Untuk melawan Timnas Indonesia, skuat Oranye sudah menyiapkan skuat terbaik. Namun, ada dua pemain yang tak bisa dibawa Klaas Jan Huntelaar dan Rafael van Der Vaart. Menurut sang pelatih, Van Der Vaart tidak dibawa karena mengalami cedera pangkal paha menjelang keberangkatan ke Indonesia. Satu pemain yang juga dikhawatirkan Van Gaal yaitu Arjen Robben.

Penyerang Bayern Muenchen ini masih dihinggapi kelelahan karena baru saja membela Muenchen di final Piala Jerman kontra Stuttgart. Tapi Van Gaal memberi garansi Robben pasti bisa bermain.

"Robben masih kelelahan karena memperkuat Muenchen lawan Stuttgart. Tapi saya prediksi, dia maksimal bisa tampil selama 45 menit di pertandingan nanti," ujar mantan pelatih Muenchen tersebut.

Van Gaal tak menyangkal fisik pemainnya sangat kelelahan seusai perjalanan panjang dari Belanda ke Indonesia. Selain itu, tim Belanda juga harus beradaptasi dengan panas dan kelembaban cuaca di Jakarta.

"Maka itu, untuk menghindari jetlag, kami langsung berlatih ringan dengan sepeda atau di gym. Latihan malam ini tak akan berat, tapi hanya untuk pemulihan kondisi saja," ujar Van Gaal.


Sumber

Related Posts

Post a Comment