Atasi Sakit Kepala Dengan Lima Cara Alami Ini

Sakit kepala bisa dipicu oleh banyak hal. Serangan sakit kepala bisa membuat aktivitas terganggu. Untuk menghilangkan sakit kepala, cara instan yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi obat sakit kepala. Mengkonsumsi obat-obatan tidak selalu ampuh untuk menghilangkan sakit kepala. Selain itu, mengkonsumsi obat penghilang sakit kepala bisa berefek buruk dan menyebabkan ketergantungan.

Atasi Sakit Kepala Dengan Lima Cara Alami Ini

Seperti dilansir dari boldsky.com, dibandingkan dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit, membuat tubuh lebih relaks dan mengobatinya dengan cara alami. Inilah 5 cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala :

1. Minum Air Putih

Sakit kepala dapat disebabkan karena kurangnya air putih yang dikonsumsi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, hal ini menyebabkan aliran darah dan pasokan oksigen ke kepala terganggu dan menimbulkan sakit kepala. Bila hal ini terjadi minumlah segeralah minum air putih secukupnya dan istirahatkan tubuh. Cara ini dipercaya dapat langsung mengatasi sakit kepala karena dehidrasi.

2.Makan Buah Apel

Memakan sebuah apel adalah cara alami mengatasi sakit kepala. Buah apel memiliki zat yang dapat membantu meringankan rasa sakit pada kepala ini. Saat sakit kepala cobalah memakan beberapa potong apel dengan sedikit garam. Apel hijau lebih baik dikonsumsi untuk meringankan gejala ini.

3. Menghirup Aroma Cengkeh

Dengan aromanya yang sangat khas, bahan masakan ini merupakan obat tradisional untuk mengatasi sakit kepala. Ambilah 5-6 siung, kemudian hacurkan dan masukkan ke dalam saputangan. Selain itu bisa juga dengan cara menumbuk cengkih kemudian beri sedikit air lalu balurkan pada dahi. Cara ini bisa membuat kepala menjadi lebih rileks.

4. Minum Teh Jahe

Meminum  segelas teh jahe hangat menjadi obat alami ini untuk menyembuhkan sakit kepala. Menghirup aroma teh jahe membuat tubuh yang tegang karena sakit kepala menjadi rileks. Minuman ini dapat membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah di sekitar kepala yang menyebabkan gejala sakit kepala.

5. Memijat Kepala

Saat kepala terasa sakit, memijat bagian dahi dengan menggunakan oil massage bisa meredakan gejala ini. Memijat dapat mendorong aliran darah menjadi lancar dan membantu pembuluh darah yang tegang menjadi rileks. Cara ini ampuh untuk menyingkirkan rasa sakit pada kepala.

Related Posts

Post a Comment