Awal Ramadhan Penjualan Kurma Di Cirebon Meningkat

Majalah Mini ArbesDJ, CIREBON - Kurma adalah makanan yang sering dijumpai saat bulan Ramadhan.Selain rasanya yang manis, kurma juga sering dikonsumsi agar amal ibadah sat bulan puasa semakin melimpah.Seperti yang terjadi di Kota Cirebon, awal bulan Ramadhan permintaan buah kurma mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa.

Awal Ramadhan Penjualan Kurma Di Cirebon Meningkat

Rahmah, salah seorang pedagang buah Kurma di Panjunan Kota Cirebon, kepada ANTARA, Selasa (9/7) mengatakan, jelang Ramadhan permintaan buah kurma meningkat, karena buah tersebut diminati warga Cirebon sebagai makanan pembuka puasa.

Ia menjelaskan, biasanya paling hanya terjual 10 sampai 50 kilogram setiap hari, kini bisa mencapai 300 kilogram, mulai dari kualitas biasa hingga kualitas super. Angka itu diperkirakan selama bulan Puasa pesanan akan bertahan.

Permintaan buah kurma, kata dia, setiap tahun menjelang bulan Ramadhan cukup tinggi, sehingga sebelumnya pedagang harus mempersiapkan persediaan buah kurma tersebut.

Sementara itu Abdullah Ropik, pedagang buah kurma lain di Cirebon mengaku, sejak dua pekan pesanan berbagai buah kurma mulai meningkat, rutin setiap bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri terus meningkat.

Ia menambahkan, sebelumnya untuk menjual 50 kilogram buah kurma cukup sulit, kini sekitar 250 kilogram habis terjual, diperkirakan sampai Lebaran masih tinggi permintaan dari masyarakat Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka.

Sementara itu Marni salah seorang pembeli di pasar Kanoman mengaku, sengaja membeli buah kurma sebagai makanan pembukan puasa, selain mudah dan praktiis, kurma gampang diolah seperti untuk jus dan langsung disantap.

AntaraNews

Related Posts

Post a Comment