Jacksen.F.Thiago : Tim Indonesia Akan Disetrum Biar Semangat

Jacksen.F.Thiago : Tim Indonesia Akan Disetrum Biar Semangat.Pelatih Indonesia XI, Jacksen F Tiago punya cara khusus memompa mental dan semangat anak asuhnya jelang laga melawan Liverpool.

Jacksen mengatakan, usai dibantai Arsenal tujuh gol tanpa balas, para punggawa Indonesia tampak loyo. "Saya tak mau ini terjadi lagi. Sepertinya saya harus setrum dulu agar mereka bisa kembali semangat," katanya sambil tertawa di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/7).

Jacksen.F.Thiago : Tim Indonesia Akan Disetrum Biar Semangat
(c)ANTARA

Jacksen yang juga melatih Persipura itu memang tak main-main meramu taktik melawan The Reds. Pada sesi latihan terakhir, Jumat (19/7) malam, pelatih asal Brasil ini memfokuskan sektor penyerangan. "Semua pemain tak terkecuali bek, saya suruh untuk menyerang. Mereka saya latih untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti," katanya.

Selain sektor penyerangan, Jacksen juga nampak membenahi sektor pertahanan. Terbuki, pada latihan terakhir, Kurnia Meiga Cs dilatih untuk menghalau 'crossing' dan tendangan bebas yang kerap dipertontonkan para pemain Liverpool selama bermain di Liga Primer Inggris.

Jacksen memberikan arahan kepada para pemainnya untuk bermain seenjoy mungkin saat berhadapan dengan Liverpool nanti. "Bermainlah tanpa beban dan percaya kepada kemampuan yang dipunyai. Bagaimanapun, kami harus mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik agar bisa tahu sehebat apa kemampuan kami," tutupnya.

Related Posts

Post a Comment