Jaringan Smartfren Tumbang Lagi, Pelanggan Kecewa

Hanya berselang satu hari, jaringan Smartfren kembali tumbang. Walaupun sudah mengatakan jaringan telah kembali normal, tidak semua pelanggan mendapati normalnya layanan tersebut.

Pada tanggal 19 Juli kemarin, jaringan Smartfren bermasalah. Baru keesokan harinya, Smartfren menginformasikan bahwa memang sedang ada optimalisasi jaringan yang mengakibatkan terganggunya layanan data untuk daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sulawesi dan Kalimantan.

Jaringan Smartfren Tumbang Lagi, Pelanggan Kecewa
(c)merdeka.com

Tidak berlangsung lama, malam hari ini (20/07), jaringan Smartfren kembali tumbang. Dalam account resminya di Facebook, pihak Smartfren menjelaskan bahwa mereka sedang mengalami penurunan kualitas layanan data untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sulawesi dan Kalimantan.

Namun, pihak Smartfren mengatakan agar pelanggan bersabar karena tim teknis dari mereka sedang berkoordinasi dengan vendor untuk perbaikan secepatnya.

Hanya berselang kurang lebih 3 jam setelah pemberitahuan tersebut, pihak Smartfren kembali menginformasikan bahwa layanan data sudah kembali normal. Namun, ternyata tidak semua pelanggan mendapati layanan data tersebut sudah normal.

Kebanyakan dari mereka masih mengeluhkan lemotnya layanan data dari Smartfren. Bahkan ada beberapa pelanggan yang di luar Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Sulawesi dan Kalimantan mengalami hal yang sama.

Seperti biasanya, Smartfren mengucapkan terima kasih atas kesetiaan para pelanggan walaupun sering terjadinya gangguan jaringan tersebut.
source:merdeka.com

Related Posts

Post a Comment