Jus Bawang, Menguatkan Rambut Dan Membersihkan Ketombe

Bawang merupakan salah satu bumbu masak yang baunya sangat menyengat dan dapat membuat air mata keluar karena aromanya yang pedas. Bawang adalah salah satu obat alami yang dapat mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok atau bercabang dan lainnya. Bawang juga sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Banyak orang menggunakan ramuan bawang untuk mendapatkan rambut indah dan kuat.
Jus Bawang, Menguatkan Rambut Dan Membersihkan Ketombe
(c)groupon.com.au

Seperti dilansir dari boldsky.com, bawang mengandung sulfur yang dapat memelihara akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya cukup dengan mengaplikasikan jus bawang pada rambut, tak perlu pergi ke salon mahal dan mencoba berbagai perawatan yang ditawarkan. Jus bawang juga mampu mengatasi masalah ketombe. Karena memiliki sifat anti-bakteri yang dapat membersihkan kulit kepala dan mencegah ketombe dan infeksi kulit kepala.

Untuk mendapatkan rambut kuat dan berkilau alami, cukup dengan menggunakan ramuan jus bawang sebagai masker rambut. Caranya dengan mencampurkan jus bawang dan dengan madu. Setelah itu oleskan pada rambut dari ujung kepala hingga keujung rambut. Lalu diamkan hingga 25-30 menit. Setelah itu cuci rambut hingga bersih untuk menghilangkan bau bawang yang kuat. Lakukan secara rutin untuk mengurangi rambut rontok.

Jus bawang juga dapat diaplikasikan untuk melembutkan rambut. Bila rambut kering dan sulit diatur, gunakan masker jus bawang dengan campuran minyak almond atau minyak kelapa. Ramuan just bawang juga dapat dilakukan secara bervariasi dengan mencapur berbagai bahan seperti lemon, yoghurt, atau putih telur.

Cara yang alami dan sederhana ini sangat mudah untuk kamu aplikasikan sendiri dirumah. Selamat mencoba

Related Posts

Post a Comment