Keren, Pemain Arsenal Bermain Gamelan

Kabar tentang pertandingan Arsenal dan Tim Garuda gaungnya sudah ke seluruh Indonesia.Tapi bagaimana dengan kabar ini? Para pemain Arsenal menghibur diri dengan bermain gamelan.Pasti seru kan?
Keren, Pemain Arsenal Bermain Gamelan
(c)arsenal.com
Gamelan merupakan alat musik tradisional khas Indonesia. Gamelan biasanya digunakan untuk mengiringi kebudayaan tradisional lain seperti tarian, wayang dan prosesi pernikahan. Sayangnya sedikit sekali remaja atau orang-orang berusia muda di Indonesia yang mau belajar untuk memainkan gamelan sehingga kelestarian pemain gamelan sudah mulai banyak berkurang. Walau begitu, ternyata pemain bola dari klub Arsenal antusias bahkan lihai memainkan perangkat musik gamelan lho!

Klub bola Arsenal berasal dari Inggris. Para pemainnya akan tur ke Indonesia pada bulan Juli ini. Jauh sebelum mereka melakukan tur ke Indonesia, rupanya para pemain di klub utama Liga Inggris ini sudah belajar memainkan gamelan dan mereka menyukainya. Bagi mereka, bermain gamelan itu menyenangkan dan hiburan tersendiri di tengah padatnya latihan dan pertandingan sepak bola.

Lima pemain klub sepak bola Arsenal yang tengah getol berlatih dan bermain gamelan itu adalah Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Gervinho dan Nacho Monreal. Mereka dilatih oleh John Pawson dan Manuel Jimenez yang berasal dari Southbank Gamelan Players. Mereka berlima antusias berlatih dan terlihat tekun untuk mengasah kemampuan mereka bermain gamelan. Pujian dan dukungan datang membanjiri upaya ke lima punggawa klub yang memiliki julukan The Gunners ini. Anda penasaran dengan kelihaian mereka memainkan alat musik tradisional kebanggaan Indonesia itu? Mari lihat di video youtube nya.





Gimana ? Keren kan.....Pemain Arsenal main gamelannya.Nah,sebagai penerus bangsa nggak ada salahnya kita belajar bermain dengan gamelan.Gak lucu juga kalau orang luar negeri lebih pintar daripada anak muda yang ada di Indonesia.

Related Posts

Post a Comment