Khasiat Minum Teh Jahe

Teh merupakan minuman yang penuh nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan. Namun teh jahe secara khusus ampuh meredakan stres yang Anda alami. Coba simak berbagai khasiat teh jahe selengkapnya seperti yang dilansir dari Daily Mail berikut ini.
Khasiat Minum Teh Jahe
(c)shutterstock

Mabuk perjalanan
Tidak perlu mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan jika akan bepergian. Cegah masalah tersebut secara alami dengan minum teh jahe sebelum melakukan perjalanan.

Melancarkan pencernaan
Susah buang air besar? Segera minum teh jahe. Minuman herbal yang satu ini ampuh melancarkan pencernaan dan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Menurunkan inflamasi
Rajin minum teh jahe juga mampu menurunkan inflamasi atau pembengkakan di sekitar persendian. Sebab ada antioksidan di dalam teh jahe yang mampu menangkal radikal bebas.

Meredakan demam
Demam dan flu memang mengganggu, terutama jika tubuh masih harus melakukan aktivitas sepanjang hari. Lantas bagaimana cara meredakannya? Cukup nikmati secangkir teh jahe.

Melancarkan sirkulasi
Salah satu cara ampuh melancarkan sirkulasi darah adalah dengan minum teh jahe. Secara tidak langsung, asupan oksigen ke seluruh tubuh pun menjadi lebih lancar dan menyehatkan.

Mengatasi nyeri haid
Apakah Anda kerap merasakan nyeri ketika siklus menstruasi tiba? Jika iya, coba atasi masalah tersebut dengan teh jahe. Caranya, kompres perut dengan handuk yang sudah direndam di dalam teh jahe.

Menguatkan sistem imun
Kandungan antioksidan di dalam teh jahe adalah senjata ampuh untuk memperkuat sistem imun. Dengan begitu, tubuh pun bisa kebal terhadap serangan penyakit.

Meredakan stres
Seperti yang sudah disebutkan, minum teh jahe ampuh menurunkan stres. Bahkan hanya dengan menghirup aroma dari teh jahe, suasana hati bisa segera membaik.

Itulah berbagai khasiat sehat dari teh jahe. Tunggu apa lagi, nikmati teh jahe sekarang juga dan dapatkan manfaat kesehatannya!

Related Posts

Post a Comment