Lorenzo Tak Yakin Bisa Tampil Sebaik di Assen

Barcelona - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil begitu mengesankan di MotoGP Belanda. Tapi, karena kondisi fisiknya belum pulih, dia tak yakin bisa mengulangi penampilan itu di MotoGP Jerman.

Lorenzo mengalami patah tulang selangka akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas di Assen, akhir bulan lalu. Masalah tersebut membuatnya sempat diprediksi akan absen dalam balapan.

Lorenzo Tak Yakin Bisa Tampil Sebaik di Assen
(c)AFP

Nyatanya, Lorenzo cuma absen di sesi kualifikasi. Setelah menjalani operasi di Barcelona, dia kembali lagi ke Assen dan mendapatkan izin untuk ikut balapan. Hasil yang dia peroleh pun sangat bagus untuk ukuran seseorang yang baru saja mengalami patah tulang. Dia finis di posisi kelima.

Lorenzo kini akan menghadapi seri berikutnya, MotoGP Jerman, akhir pekan ini, dalam kondisi yang belum 100 persen. Masih ada delapan sekrup dan satu plat di tulang selangka kirinya.

Dengan kondisi seperti ini, Lorenzo memilih untuk realistis. Pebalap asal Spanyol itu tak yakin bisa menunjukkan performa hebat seperti di Assen lagi.

"Sachsenring akan sedikit berat untuk saya setelah kecelakaan di Assen," ucap Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Memang benar kami meraih hasil yang menakjubkan bagi saya, tim, dan juga kompetisi. Tapi, saya harus realistis dan saya masih harus melalui jalan panjang sampai tulang selangka saya pulih," lanjutnya.

"Situasinya adalah saya masih butuh waktu lagi untuk memulihkan cedera. Saya tak akan 100 persen di Jerman, tapi saya cukup yakin bisa mendapatkan akhir pekan yang bagus."

"Paling tidak saya punya hampir sepuluh hari untuk tetap tenang dan sedikit meningkatkan kondisi fisik saya. Akan sulit untuk bersaing lagi, tapi pasti saya akan berusaha lebih keras daripada di Belanda."

"Trek ini bukan salah satu favorit saya, tapi pada level ini saya tak memikirkan di mana kami balapan. Saya harus memberikan semua yang saya miliki di setiap balapan."

Related Posts

Post a Comment