Manfaat Mengkonsumsi Jambu Merah bagi Kesehatan

Majalah Mini ArbesDJ - Kenal dengan si jambu merah? Pastinya bagi anda yang tinggal di Indonesia sangat mengenal buah ini.Siapa yang tidak memfavoritkan si buah tropis ini? Warna kulitnya hijau menyegarkan, dan daging buahnya berwarna pink hingga merah merona. Rasanya? Ahhh... tak perlu ditanyakan lagi. Banyak yang menyukai manisnya buah jambu ini. Entah dikonsumsi dalam bentuk olahan jus atau dimakan sebagai buah segar saja rasanya memang istimewa. Dan ternyata makan buah jambu ini tak hanya satu saja manfaatnya.

Manfaat Mengkonsumsi Jambu Merah bagi Kesehatan

Kaya mineral dan nutrisi

Jambu dilengkapi dengan nutrisi kalsium, potassium, zat besi, folic asid, nicotinic acid, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan aneka nutrisi lainnya. Kandungan betakarotennya tidak kalah dengan wortel dan buah jeruk, sehingga menjadi buah yang juga disarankan untuk dikonsumsi harian.

Dengan kandungan nutrisi lengkap tersebut, simak deh, manfaat buah jambu seperti dikutip dari all4women berikut ini:

Membantu menurunkan berat badan


Karena kandungan vitamin dan nutrisinya, terutama serat, buah jambu membantu menurunkan berat badan. Serat di dalamnya dapat membuat Anda kenyang lebih lama, serta memperlancar pencernaan.

Mengatasi jerawat

Punya masalah dengan jerawat? Buah jambu adalah buah yang tepat dikonsumsi Anda yang memiliki problem jerawat. Anti aging dan astringent agent di dalamnya dapat membantu membersihkan wajah berjerawat dan membuat wajah jadi tampak lebih cerah serta segar merona.

Membantu menyembuhkan flu

Flu dapat segera disembuhkan dengan bantuan si buah jambu merah ini. Adalah zat besi dan vitamin C di dalamnya yang dapat membantu mengatasi infeksi akibat virus penyebab flu. Jambu juga dapat mengencerkan dahak sehingga batuk bisa lekas sembuh.

Memperlancar pencernaan

Punya kesulitan buang air besar, coba konsumsi jambu merah ini secara rutin. Kandungan seratnya dapat memperlancar pencernaan sehingga dapat mencegah sembelit.

Meningkatkan antioksidan

Kandungan antioksidannya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan harian. Dan memetik antioksidan dari jambu adalah pilihan yang terbaik. Konsumsi beserta kulitnya, yang juga kaya akan lycopene, agar dapat membantu mencegah kanker.

Bertambah satu lagi info kesehatan yang Anda tahu. Dan bertambah pula daftar belanja buah-buahan yang bisa Anda beli sebagai asupan sehat sehari-hari.

Related Posts

Post a Comment