Mozilla Siap Bersaing dengan Android Dan Asha Di Handset Murah

Meluncurkan smartphone kelas entry-level adalah perjudian besar. Namun, hal ini rupanya tak menghalangi niatan Firefox OS, dengan berderet handset yang telah dibuatnya, sistem operasi buatan Mozilla ini berjanji akan mampu kalahkan pesaingnya.


Mozilla Siap Brsaing dengan Android Dan Asha Di Handset Murah

Seperti yang dilansir oleh The Verge (1/7), Mozilla sangat optimis dengan masa depan OS smartphone miliknya, Firefox OS. Diklaim, OS ini pun nantinya bisa mengalahkan perangkat Android, Asha, dan Windows Phone kelas bawah.

Sayangnya, tak dijelaskan bagaimana strategi mereka untuk melakukan hal tersebut. Namun, sepertinya ini bisa terlihat dari berbagai handset yang mulai keluar dengan OS si rubah api tersebut.

ZTE Open misalnya, dijual dengan harga hanya USD 90 atau sekitar Rp 900 ribu di pasar gadget Spanyol. Hal ini belum tawaran diskon berupa voucher pulsa sebesar USD 39 atau sekitar Rp 390 ribu.

Harga yang sangat murah tersebut memang mencerminkan spesifikasi yang diusung smartphone ZTE Open ini. ZTE Open dikabarkan mengusung spesifikasi seperti layar sentuh 3,5 inci beresolusi 320 x 480 piksel, prosesor single core, kamera 3,2MP, dan internal memory yang hanya sebesar 500MB.

Related Posts

Post a Comment