Pemuda Muslim AS Kenalkan Islam Dengan Cara Unik

WASHINGTON -- Tiga pemuda Muslim AS, yang tergabung dalam TruestoryASA, Adam Saleh, Sheikh Abdullah Akbar, dan Ghuman, punya cara unik mempromosikan Islam dan Muslim kepada publik Negeri Paman Sam.

Pemuda Muslim AS Kenalkan Islam Dengan Cara Unik

Mereka seolah-olah syuting, lalu menantang masyarakat AS dengan poster 'Siapa yang Mau Bertemu Muslim'. "Kami berpikir ide ini sangat baik untuk memperkenalkan siapa kami. Siapa lagi yang memperkenalkan kalau bukan kami sendiri," kata Adam Saleh yang merupakan keturunan Yaman seperti dikutip The Huffington Post, Jumat (12/7).

Ide itu berhasil menarik perhatian masyarakat. Mereka yang datang lalu bertanya identitas ketiganya. "Kami Muslim, kami lahir di Amerika," jawab Saleh. Sebagian dari mereka yang datang juga mengucapkan Assalamualaikum.

"Saya kira, mereka akan melihat perbedaan dengan apa yang terbiasa di televisi," kata Akbar.

Ide sederhana ini selanjutnya mereka publikasikan di jejaring video YouTube. Tak lama diunggah, lebih dari 20 ribu orang melihat video itu. Mereka yang menyaksikan video ini memuji usaha ketiganya.

Proyek ini bukan yang pertama dilakukan ketiganya. Sebelumnya, mereka sempat membuat video lain, di mana mereka memberikan bantuan kepada kalangan tak mampu. Melalui bantuan itu, mereka berharap membuat kalangan tak mampu tersenyum.
source:republika.co.id

Related Posts

Post a Comment