Penelitian : Wanita Lebih Jago Kelola Keuangan Daripada Pria

Siapa yang lebih bisa mengelola uang dengan baik, pria atau wanita? Kemungkinan besar Anda akan menjawab wanita, karena dalam sebuah rumah tangga, biasanya wanita yang akan mengatur semua keuangan keluarga. Walaupun sering dikenal sebagai makhluk yang 'gelap mata' jika berhadapan dengan barang murah dan diskon, sebuah penelitian menujukkan bahwa wanita lebih cermat mengatur keuangan pribadi dan utang ketimbang pria.

Penelitian : Wanita Lebih Jago Kelola Keuangan Daripada Pria
(c)Shutterstock

"Kami melihat bahwa wanita yang bekerja di Amerika Serikat memperoleh pendapatan 23 persen lebih sedikit ketimbang pria, tetapi wanita memiliki kecakapan untuk mengelola keuangan lebih baik ketimbang pria," ujar Michele Raneri, wakil presiden analisis untuk Experian, seperti dilansir ehow.com. "Perbedaan yang paling terlihat adalah pria mengambil pinjaman jangka panjang pribadi lebih besar ketimbang wanita, pria punya kecenderungan untuk kesulitan melakukan pembayaran tepat waktu,"

Inilah beberapa fakta yang memperlihatkan bagaimana para pria memiliki kecenderungan untuk melakukan utang atau kredit ketimbang wanita:

Tambahan: Hipotek adalah pinjaman jangka panjang atau pinjaman dengan lama angsuran lebih dari satu tahun dengan jaminan benda tidak bergerak (misalnya rumah atau tanah).
  • Pria memiliki utang 4,3 persen lebih banyak ketimbang wanita.
  • Pria lebih mungkin terlambat membayar utang hipotik sebanyak 7 persen.
Meskipun demikian, penelitian ini tidak membuktikan wanita lebih baik mengelola uang secara keseluruhan ketimbang pria. Pria dan wanita harus sama-sama bekerja dan meningkatkan nilai kredit mereka.

Itulah hasil penelitian bagaimana pria dan wanita mengelola keuangan dan bagaimana mereka memanfaatkan pinjaman. Bagaimana pendapat Anda, apakah penelitian ini terbukti pada kehidupan sehari-hari?

Related Posts

Post a Comment