Sunday, 31 May 2015

Inilah Dampak Sanksi FIFA Atas Indonesia

ArbesDJ     Sunday, May 31, 2015  No comments

MMA - Akhirnya resmi sudah Indonesia mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), yang mengirimkan surat ke PSSI pada hari Sabtu, 30 Mei 2015.Surat yang diterima Sekjen PSSI Azwan Karim itu berisikan sanksi yang akan dicabut apabila Pemerintah Indonesia (Kemenpora) mengembalikan hak PSSI sebagai pengurus sepakbola di Tanah Air.

Inilah Dampak Sanksi FIFA Atas Indonesia


Ini merupakan keputusan akhir dari FIFA setelah sebelumnya peringatan peringatan yang disampaikan FIFA ke Kemenpora tidak ditanggapi dengan serius.Hingga akhirnya pada tanggal 29 Mei 2015 merupakan waktu akhir dari peringatan tersebut yang bertepatan diadakannya Kongres FIFA di Zurich, Swiss.


Sanksi terhadap Indonesia akan berdampak besar pada dunia sepakbola tanah air.Indonesia sementara tidak akan bisa mengikuti kompetisi Internasional, sampai dikeluarkannya Surat Keputusan Komite Executive (EXco) FIFA.

Inilah beberapa kerugian Sang Garuda atas Sanksi FIFAyang kami kutip dari laman @tribunnews, Minggu, 31 Mei 2015 :

1. Indonesia tidak akan bisa mengikuti kompetisi internasional baik secara timnas ataupun klub, selama masa satu atahun sampai dua tahun, tergantung dari keputusan Exco FIFA.
2. FIFA tidak akan mengakui juara pada kompetisi lokal, yang berimbas pada nasib sang juara yang hanya jago kandang, karena tidak teruji di kancah internasional.
3. Suporter Indonesia kini hanya bisa gigit jari, karena tidak akan bisa mendukung timnas di laga laga bertaraf internasional.
4. Bakat bakat muda potensial dipastikan tidak akan menunjukkan performa terbaik karena tidak teruji di kompetisi bertaraf internasional.
5. Hal ini juga berimbas pada iklim perwasitan Indonesia, karena tidak akan ada pertandingan dengan skala internasional yang bisa mereka pimpin.
6.Para sponsor dan Media Cetak maupun elektronik akan kekurangan agenda meliput, karena jadwal pertandingan timnas di tingkat internasional hilang.
7. Hilangnya kesempatan pemain naturalisasi, karena mereka tidak akan bisa memperkuat timnas di Tingkat Internasional.
8. Klub klub besar dunia, terutama Eropa akan melakukan penjadwalan ulang rencana kunjungannya ke Indonesia.
9.Fans klub Internasional pasti kecewa, karena tidak akan dapat melihat bintang-bintang sepakbola kelas dunia datang ke Indonesia.

Atau ada lagi yang ingin ditambahkan? (@MMA/05/2015)

, , , ,

ArbesDJ


Bukan seorang Blogger.Cuma ingin share berbagai Informasi yang terlewat
View all posts by ArbesDJ →

0 komentar :