Prajurit TNI di Lebanon Juara Umum Liga Voly UNIFIL 2013

Prajurit TNI di Lebanon Juara Umum Liga Voly UNIFIL 2013

JAKARTA - Tim Voly Indobatt (Indonesia Battalion) Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), berhasil meraih Juara Umum pada kejuaraan Liga Voly UNIFIL 2013 setelah pada babak final mengalahkan Tim Voli India Battalion (Indbatt) dengan skor 3-0, yang digelar di Nepal Battalion UN Posn 8-30,Lebanon Selatan, Kamis (25/4/2013). 
  
Tim Voly Indobatt yang di asuh oleh Letda Inf Danang berhasil menumbangkan satu per satu kekuatan lawannya, baik itu dari Kontingen yang berada di Wilayah Barat maupun Wilayah Timur. Hebatnya lagi dalam setiap pertemuannya dengan lawan-lawan yang tangguh, Tim Voly Indobatt dapat dengan mudah mematahkan pertahanannya dengan menggempur melalui bola-bola kerasnya tiga set sekaligus. 
  
Di babak Final, Tim Voly Indobatt yang bertemu dengan Indbatt juga dengan mudah mematahkan pertahanan Indbatt dengan skor 3-0 sekaligus (25-20, 25-17, 25-21). Walaupun dengan pertahanan bloking dari Tim Indbatt yang dikenal tangguh, namun bola-bola tajam yang diberikan oleh tim Indobatt tidak dapat dikembalikan oleh tim Indbatt hingga dibabak akhir, dan Tim Voly Indobatt berhasil sebagai Juara Umum dalam Liga Voli UNIFIL 2013. 
  
Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto yang turut menyaksikan final sangat puas melihat permainan prajuritnya karena dengan penuh semangat dan kerja sama yang baik, hingga dapat membawa pulang Piala Liga Voli UNIFIL 2013 ini dan meraih sebagai Juara Umum. 

"Dengan dikumandangkannya Lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula prestasi yang diraih oleh prajurit TNI di Lebanon Jumat (26/4/2013). 
  
Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para pemenang : Juara Pertama Indonesia Battalion, Juara Kedua India Battalion, dan Juara Ketiga Nepal Battalion.
 ini sehingga gema maupun gaung Indobatt dan Indonesia pada umumnya semakin di segani di mata Internasional," katanya dalam keterangan persnya.

Source : Tribunnews.com

Related Posts

Post a Comment