Misteri Kematian Tamerlan Bomber Bom Boston Terkuak

Misteri Kematian Tamerlan Bomber Bom Boston Terkuak

Misteri kematian tersangka I bomber Boston Tamerlan Tsarnaev terkuak. Pria asal Chechnya yang mengenakan topi hitam saat beraksi dalam Boston Marathon ini dinyatakan tewas tertembak.

Dalam akta kematian, disebutkan Tamerlan tewas tertembak pada bagian dada dan mengalami luka bentur yang disebut blunt trauma, pada bagian kepala dan dada.

"Akta kematian pelaku bom Boston Tamerlan Tsarnaev yang tewas pada 19 April dalam baku tembak dengan polisi menyebutkan, ia tewas karena luka tembak pada bagian dada dan luka bentur blunt trauma pada kepala dan dada," petugas Pemakaman Umum Graham Putnam & Mahoney di Worcester, Massachusetts, Peter Stefan dalam sambungan telepon, yang dimuat CNN, Sabtu (4/5/2013).

Peter yang sempat memeriksa jasad Tamerlan itu menjelaskan, hingga saat ini belum diketahui lokasi bomber Boston itu bakal dimakamkan. Keluarga belum memberikan instruksi pemakaman.

"Belum ada lokasi yang dipilih," ucap Peter.

Melalui juru bicara keluarga bernama Heda Saratova, Ruslan Tsarni selaku paman Tamerlan mengonfirmasi kebenaran jasad Tamerlan. "Pihak keluarga berencana mengotopsi terlebih dahulu sebelum dimakamkan di suatu tempat di Massachusetts," jelas Heda.

Sebelumnya, penyebab kematian Tamerlan simpang siur. Ada yang menyebut ia tewas tertembak, ada juga yang mengatakan bomber Boston itu tewas ditabrak mobil yang dikendarai adiknya, Dzhokhar Tsarnaev yang juga menjadi tersangka bom Boston.

Dzhokhar saat ini menghuni sel kecil berpintu baja, di pusat tahanan medis federal di luar kota Boston. Tersangka II ini terancam hukuman mati atau pidana bui seumur hidup sebagai ganjaran atas aksinya yang menewaskan 3 orang dan melukai lebih dari 200 orang. 

source : liputan6.com
foto : news.com.au

Related Posts

Post a Comment