Bikin akun Facebook, SBY tiru 4 presiden ini

Bikin akun Facebook, SBY tiru 4 presiden ini

Keberadaan SBY di dunia maya nampaknya akan semakin diakui saja. Setelah memiliki akun Twitter resmi, kini dirinya berencana akan membuat sebuah akun resmi baru di Facebook pada bulan depan.

Hal itu dikatakan langsung oleh SBY ketika bertemu Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar di kantor presiden. "Bulan depan insya Allah saya bergabung di Facebook," kata SBY, Selasa (4/6).

Meski begitu, apa yang dilakukan oleh SBY ini bukanlah sebuah gebrakan baru bagi para presiden yang ada di dunia. Setidaknya, sudah banyak presiden-presiden lain yang telah membuat akun Facebook resmi sendiri untuk sarana komunikasi maupun bersosialisasi dengan berbagai orang di penjuru dunia.

Siapa saja presiden yang telah memiliki akun Facebook ini? Simak ulasannya berikut:

1. Barack Obama (Amerika Serikat)

Barrack Obama memang dikenal sebagai salah satu presiden gaul dan mengikuti perkembangan tren yang ada di dunia. Bahkan, kampanye untuk pemenangan dirinya pun juga menyasar pemilih pemula dengan memasuki dunia maya.

Oleh karenanya, selain Twitter, banyak lagi jejaring sosial resmi yang dimilikinya. Salah satunya, adalah Facebook.

Seperti diketahui, laman Facebook resmi Obama berada di facebook.com/barackobama. Di laman yang telah terverifikasi ini, Obama kerap melakukan posting seputar kegiatannya sehari-hari selama menjabat sebagai presiden di AS.

Dengan pengikut sekitar 35 juta orang, akun Facebook ini bisa dibilang sangat tenar.

2. Noynoy Aquino (Filipina)

Satu lagi presiden yang memiliki akun facebook resmi adalah tetangga kita, Filipina. Dengan presiden saat ini Noynoy Aquino, dirinya memiliki sebuah akun Facebook resmi yang mencatat segala posting terkait dirinya.

Akun Facebook yang juga telah terverifikasi ini menayangkan berbagai aktivitas sang presiden. Mulai dari foto-foto acara kenegaraan, pendapat pribadi, hingga berita seputar dirinya diunggah semua ke dalam laman ini.

Saat ini, akun P-Noy, panggilan kecilnya, facebook.com/presidentnoy memiliki lebih dari 2,8 juta pengikut.

3. Abdullah Gul (Turki)

Di Eropa, memang banyak presiden yang memiliki akun Facebook sendiri. Salah satu contohnya, adalah Presiden Turki, Abdullah Gul.

Akun presiden yang beralamat di facebook.com/trpresidency ini memiliki pengikut sebanyak 54 ribu orang. Entah, mungkin karena jeleknya pamor Facebook di sana, sehingga pengikut akun ini tak seberapa banyak.

Akun ini sendiri tak mendapatkan tanda verifikasi dari Facebook. Namun, melalui informasi yang tercatat dalam keterangan akun ini, diketahui ini memang adalah akun resmi sang predisen tersebut.

4. David Cameron (Inggris)

David Cameron, Perdana Menteri Inggris rupanya juga eksis di Facebook. Hal ini terbukti dengan akun facebook resminya yang beralamatkan di facebook.com/DavidCameron.

Sama seperti akun dari Abdullah Gul, akun ini juga tak memiliki tanda verifikasi khusus dari Facebook. Hanya saja, dari informasi yang tertulis, memang bisa dibenarkan bahwa akun ini adalah milik sang perdana menteri.

Hingga saat ini, pengikutnya hanya berkisar pada angka 190 ribuan orang saja.

Related Posts

Post a Comment