Laris Manis, iPod Touch Terjual 100 Juta Unit

Laris Manis, iPod Touch Terjual 100 Juta Unit

Sejak dilempar ke pasaran hampir enam tahun yang lalu, iPod touch masih bersinar hingga sekarang. Terbukti penjualannya kini telah menembus angka 100 juta unit.

Apple mengkonfirmasi tonggak sejarah pencapaian penjualan iPod touch tersebut kepada Jim Dalrymple dari The Loopinsight, pada hari yang sama saat Apple memperkenalkan varian terbaru iPod touch.

iPod touch -- perangkat pemutar musik portabel yang juga bisa dipakai untuk gaming pertama kali dirilis pada 14 September 2007, setelah peluncuran iPhone generasi pertama. Hingga saat ini iPod touch termasuk dalam salah satu jajaran produk Apple yang populer, meski penjualannya menurun dalam beberapa tahun terakhir karena kehadiran iPhone dan iPad.

Dilansir laman Apple Insider, Minggu (2/6/2013), iPod touch adalah satu-satunya iPod yang berjalan di atas platform iOS Apple dengan akses ke App Store dan dukungan download iTunes secara built-in. Selain iPod touch, jajaran produk iPod yang dikeluarkan Apple adalah iPod nano, iPod shuffle, dan iPod classic.

Rilis iPod Model Baru Lebih Murah

Adapun iPod touch model baru yang diperkenalkan Apple beberapa hari lalu hadir sedikit berbeda dari generasi sebelumnya, namun bentuknya sama dengan iPod 5. Varian baru pemutar musik tersebut dijual lebih murah, tanpa kamera iSight. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan pun hanya 16 GB.

Model baru iPod touch hadir dengan layar 4 inci disertai teknologi Retina Display, sama seperti di iPod 5. Pilihan warna yang disediakan pun terbatas, hanya hitam dan silver.

Apple mematok harga iPod touch baru ini lebih murah dari iPod 5 versi 32 GB. Harga yang ditawarkan hanya US$ 229 untuk versi 16 GB. Kemungkinan Apple ingin melakukan penyederhanaan produk, yang sengaja dirancang untuk menarik pelanggan yang sebelumnya tidak mampu membeli produk tersebut.

Related Posts

Post a Comment