Guinness World Records Mencatatkan Manusia Berhidung Terpanjang Di Dunia, Siapakan Dia?

Pria Turki yang telah diverifikasi oleh Guinness World Records dinobatkan sebagai pria yang memiliki hidung terpanjang di dunia. Pria Turki tersebut mengatakan bahwa schnoz-nya yang besar memberinya indera penciuman yang lebih baik.

Mehmet Ozyurek, yang hidungnya secara resmi diukur, memiliki panjang 3,46 inci dari pangkal hidung hingga ke ujung, mengatakan hidungnya yang besar adalah penyebab ejekan ketika dia masih kecil, tetapi dia melihatnya sebagai keuntungan.


"Teman-teman saya biasa memanggil saya 'Hidung Besar' untuk membuat saya kesal," kata Ozyurek kepada Guinness World Records. "Tapi saya melihat diri saya sendiri. Saat itulah saya melihat ke cermin, dan saya menemukan diri saya sendiri.

"Tuhan menciptakan saya seperti ini, tidak ada yang bisa dilakukan dalam situasi ini. Saya belajar untuk berdamai dengan fisik saya."

Ozyurek mengatakan bahwa hidungnya memberinya manfaat tak terduga, termasuk peningkatan indra penciuman.

"Saya berkata, 'Ada bau di sini.' Orang lain mengatakan 'Kami tidak mencium bau itu.'
Saya berkata, 'Anda mungkin tidak mencium baunya, tapi saya bisa,'" kata Ozyurek.
"Misalnya, saya masuk ke rumah saya ... saya bisa langsung tahu hidangan mana yang dimasak."

Ozyurek mengatakan dia juga bisa melakukan beberapa trik pesta, seperti mennggelembungkan balon dengan lubang hidungnya.
"Saya suka hidung saya, tentu saja," katanya. "Saya telah diberkahi."

Guinness World Record menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rekor yang dikonfirmasi untuk hidung terpanjang yang pernah ada, tetapi Thomas Wedders, seorang pemain sirkus yang tinggal di Inggris pada tahun 1770-an, diduga memiliki hidung yang panjangnya sekitar 7,5 inci.

Related Posts

Post a Comment