5 Pemicu Perselingkuhan Dalam Hubungan Cinta

5 Pemicu Perselingkuhan Dalam Hubungan Cinta
(c) shutterstock

Saat Anda tahu hubungan cinta sedang dalam masalah dan dilanda perselingkuhan, siapa yang Anda salahkan pertama kali? Kebanyakan orang akan menuding orang ketiga sebagai penyebabnya.

Hal tersebut mungkin benar. Tidak semua perselingkuhan dimulai dari godaan di luar hubungan cinta. Bisa jadi, ada masalah-masalah ini yang membuat hubungan cinta Anda rentan dilanda prahara.

Penerimaan Terhadap Kekurangan dan Kelebihan Pasangan

Ada rasa minder, ada rasa superior. Seharusnya kedua hal ini saling mengisi di mana yang satu menjaga kerendahan hati pasangannya dan yang lain menguatkan kepercayaan diri yang lainnya. Namun apabila tidak ada kepekaan di antara Anda untuk saling mendukung, maka bayang-bayang orang lain yang tampak lebih bisa menerima Anda, akan dengan mudah menggoyahkan hubungan ini.

Harta dan Tahta

Ini bukan judul sinetron. Namun faktanya, seringkali cinta kita tidak cukup besar untuk menepis iming-iming hidup yang lebih mapan dan sejahtera. Perekonomian memang dibutuhkan dalam hubungan cinta. Porsinya mungkin tidak seberapa di hati, namun cukup mempengaruhi dalam kehidupan nyata.

Social Media

Makin banyak jejaring sosial dan makin banyak waktu yang dihabiskan untuk berkutat di sana. Melihat sosok orang lain, mengagumi kehidupan orang lain, mengeluhkan kehidupan sendiri, hingga berinteraksi dengan orang lain.

Meski menyenangkan, kebiasaan menghabiskan waktu dengan social media mempengaruhi fokus Anda terhadap hubungan Anda sendiri. Kendalikan kebiasaan ini, atau akan ada hal lain yang mampu mengendalikan perasaan Anda.

Belum Beranjak Dari Masa Lalu

Hal ini berhubungan dengan pemikiran seseorang, bukan sekedar orang yang 'pernah' mengisi hati kita di masa lalu. Kadang kita merasa kita telah belajar atau merelakan masa lalu.

Padahal mungkin kita masih trauma dan belum benar-benar belajar dari situ. Tidak semua pasangan mampu menerima hal tersebut. Jadi, tuntaskanlah luka lama Anda dan sadarilah siapa yang ada di sisi Anda sekarang.

Konsisten Akan Komunikasi dan Kepercayaan

Komunikasi dan kemampuan untuk mempercayai dan menjaga kepercayaan adalah senjata penting menangkal segala macam badai dalam hubungan cinta. Inilah yang menjalin kekompakan Anda dan dia sebagai tim. Bila tidak, maka Anda akan saling mengalahkan dan mudah curiga, bahkan mengijinkan orang lain untuk hadir di antara Anda dan si dia.

Inilah lima elemen penting yang bisa mempengaruhi hubungan Anda. Introspeksi mulai dari sekarang, agar Anda bisa menjauhkan resiko perselingkuhan dari hubungan Anda.

source : vemale.com

Related Posts

Post a Comment