Ahok Minta Plesiran DPRD Diumumkan ke Publik

Ahok Minta Plesiran DPRD Diumumkan ke Publik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama kaget mendengar rencana anggota DPRD DKI melakukan studi banding ke luar negeri untuk belajar proyek monorail dan deep tunnel. Menurut Basuki, makna dari kunjungan ke luar negeri sebagian besar hanya jalan-jalan dan liburan.

"Kunker sama aja kritik orang dong, jalan-jalan mirip-mirip lah," sindir pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/5).

Agar semua transparan, politikus Gerindra ini mengimbau rakyat untuk menagih hasil kerja para wakil rakyat selama berada di sana. "Yang penting gini aja, kalau mereka ke sana masyarakat harus minta, hasilnya apa? laporannya apa?," tegas Ahok.

Ahok mengklaim hal itu pernah dia lakukan juga saat melakukan kunjungan kerja semasa menjadi anggota DPR. Hasil kerja lapangannya dia sampaikan ke publik, kemudian diunggahnya dalam website pribadinya.

"Kalau dulu DPR saya bikin laporan kalau keluar terperinci di website saya, menitnya. Kalau saya pribadi," tandasnya.

Kabarnya anggota DPRD DKI akan melakukan kunjungan ke tiga negara, antaranya Belanda dan Malaysia. Tapi bukan dalam kapasitas kerja, melainkan kunjungan kerja sama sebagai sister city.

DPRD memang mempunyai alokasi anggaran untuk perjalanan dinas Luar negeri yang dikemas dengan nama perjalanan dinas luar daerah, dan belanja perjalanan dinas Luar daerah sebesar Rp 1,9 miliar. Sebagian besar dana itu digunakan untuk kunjungan kerja sister city dan kunjungan kerja balasan sebesar Rp 1.812.000.000.

source : merdeka.com

Related Posts

Post a Comment