Dewi Kirana Lebih Sopan dari Pedangdut Pantura


Dewi Kirana Lebih Sopan dari Pedangdut Pantura

Jakarta - Nama Dewi Kirana mendadak jadi perbincangan karena disebut sebagai salah seorang saksi untuk Ahmad Fathanah, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi.

Penyanyi dangdut yang ngetop di wilayah Pantura (Indramayu, Subang, Cirebon) ini ternyata gemar mengenakan celana pendek jika sedang manggung. Wanita yang mendapatkan julukan The Queen of Pantura ini memiliki kostum andalan yakni blus ketat yang dipadukan celana pendek. Terkadang celana pendeknya dirancang memiliki lidah di belakang hingga menutup bokongnya. Kostumnya itu selalu dipadukan dengan sepatu bot tinggi setengah betis. Tak lupa blusnya disertai kerlap-kerlip.

Dari video yang banyak dilihat di YouTube, Dewi Kirana termasuk penyanyi dangdut yang sopan di kawasan Pantura. Baik dari kostum maupun goyangan. Gaya tarian penyanyi dangdut lain dari Pantura lebih banyak menjurus ke goyangan yang seronok untuk mendapatkan saweran lebih banyak.

Dewi Kirana telah menelurkan 12 album dangdut tarling. Sebagian diproduksi bersama sang suami, Mamat Surahmat, yang juga menciptakan lagu untuk Dewi Kirana. Beberapa judul lagu yang selalu dinyanyikannya ketika manggung adalah Musnah, Pengen Dikawin, Tega, Mobil Gandengan, dan Pecak Welut.


Penampilan Dewi di YouTube cukup menarik perhatian. Seorang user dengan akun itayani91 berkomentar, "Gayanya Teh Dewi tuh beda dari yang lain. Meski penyanyi kampung tapi nggak kalah sama penyanyi di TV, penampilan yang bikin dia kayak masih muda, punya karakter sendiri, sebagai fans aku mendukung dia."

Sejak berusia 13 tahun, Dewi Kirana sudah menyanyi di studio rekaman sendiri 'dk'. Nama studio itu juga tertulis di sampul albumnya. Bahkan Dewi Kirana memiliki band sendiri untuk mengiringinya selama manggung, yakni Dewi Kirana Entertainment. Dewi Kirana tercatat lahir di Karangampel, Indramayu, Jawa Barat, pada 10 Agustus 1980.

source :tempo.co
video : youtube.com

Related Posts

Post a Comment