Fathanah Akui Indehoy dengan Maharani


Fathanah Akui Indehoy dengan Maharani

Jakarta - Tersangka kasus suap izin impor daging sapi, Ahmad Fathanah, mengaku sedang berasyik-masyuk saat ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 Januari lalu. Pengakuan Fathanah kepada penyidik, dia mengaku menyewa kamar di Hotel Le Meridien khusus untuk berduaan dengan Maharani Suciyono, perempuan yang ikut diciduk bersamanya.

"Saya menyewa satu kamar dengan nomor 1740 untuk indehoy bersama-sama," katanya seperti tertulis dalam dokumen yang diperoleh Tempo. "Saat itu kemudian pintu kamar saya diketuk oleh petugas dan setelah saya buka, saya ditangkap oleh petugas KPK." Menurut Fathanah, pertemuan dengan Maharani diawali dengan teleponnya ke mahasiswi Universitas Moestopo itu.

Sebelum indehoy dengan Maharani, Fathanah mengambil duit Rp 1 miliar dari kantor PT Indoguna Utama, perusahaan pengimpor daging sapi. Duit itu rencananya akan diberikan untuk Luthfi Hasan Ishaaq, saat itu Presiden Partai Keadilan Sejahtera. Barulah dia meluncur ke Le Meridien dengan Toyota Land Cruiser Prado hitam yang dikemudikan sopirnya.

Soal indehoy dengan Maharani, cerita Fathanah berbeda dengan versi penyidik. Sumber Tempo di KPK mengatakan penyidik masuk ke kamar Fathanah bersama petugas keamanan hotel yang membawa kunci duplikat. Sebelum masuk kamar, penyidik mendengar suara berisik dari kamar tempat Fathanah dan Maharani berduaan. Kepada penyidik, Fathanah mengaku membayar Rani Rp 10 juta untuk berkencan selama dua jam.

Maharani pada 5 Februari lalu membeberkan pertemuannya dengan Fathanah. Dia mengaku bertemu Fathanah di sebuah kafe di Senayan City. Seorang pelayan kemudian memberikan secarik kertas bertuliskan nomor telepon Fathanah. Ia mengaku diundang Fathanah makan malam di Le Meridien. "Karena saya berpikir positif, biar enggak dibilang sombong, saya temuin. Tapi saya tidak memiliki niat sedikit pun untuk mencari keuntungan dalam perkenalan itu," ujar Rani.

Fathanah sebenarnya sudah memiliki beberapa istri. Salah satunya adalah Sefti Sanustika yang mengaku kecewa dengan kelakuan suaminya. Fathanah juga dekat dengan sejumlah perempuan seperti model majalah Popular Vitalia Shesya yang mengaku dibelikan mobil oleh Fathanah, dan pedangdut Dewi Kirana.

source : tempo.co

Related Posts

Post a Comment