Inilah 10 Air Kemasan Paling Mahal Di Dunia

Inilah 10 Air Kemasan Paling Mahal Di Dunia


New York : Air dengan mudah bisa ditemukan di mana saja, kecuali kalau Anda tinggal di area-area kering di dunia. Dengan kemudahan mendapatkan air, bukan tak mungkin harga air putih jadi sangat mahal.

Air kemasan dalam botol dapat dijernihkan atau diambil langsung dari sumbernya. Air hujan juga bisa jadi sumber air dalam botol. Sebagian, menambahkan rasa di dalamnya.

Harga air bisa menjadi sangat mahal, jika air itu diambil dari sumber daya alam eksotis dan terbatas. Yang lain menjadi mahal hanya karena produsennya sengaja membuat botol air tersebut sebagai barang mewah.

Berikut adalah 10 air kemasan botol paling eksotis dan mahal di dunia seperti dilansir dari therichest.org, Kamis (16/5/2013):

1. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani US$ 60 ribu atau sekitar Rp 585 juta per 750 mililiter (ml)

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani adalah air dalam botol paling mahal di dunia. Dengan Rp 585 juta, Anda bisa melepas dahaga dan menguras dompet Anda habis-habisan. Anda tak akan berpikir air ini mahal jika tahu botol yang dirancang oleh Fernando Altamirano ini dipenuhi emas 24 karat. Selain itu, dijual juga botol kombinasi emas dan perak. Botol tanpa emas dihargai US$ 3.600 atau sekitar Rp 35,1 juta. Airnya juga mengandung 5 ml serpihan emas.

2. Kona Nigari Water US$ 402 atau sekitar Rp 3,9 juta per 750 ml

Air Kona Nigari dijual dalam botol di Jepang. Diiklankan, air ini dapat membantu Anda mengurangi berat badan, stress, dan meningkatkan kualitas dan kelembutan kulit. Air ini terbuat dari air laut yang dikumpulkan dari jarak ribuan kaki di bawah permukaan laut dekat Pulau Hawaii.

3. Fillico US$ 219 atau sekitar Rp 2,1 juta per 750 ml

Bentuk botolnya dibuat seperti bidak catur, ratu dan raja. Mahkota botol airnya terbuat dari emas. Air botolan ini diproduksi di Osaka, Jepang.

4. Bling H2O US$ 40 atau sekitar Rp 390 ribu per 750 ml

Yang mengejutkan dari air kemasan botol ini adalah harganya tidak lebih tinggi dari harga penjualan yang disarankan US$ 40. Produk ini diberi nama Bling yang membuat pendengarnya membayangkan perhiasan yang sering dipamerkan wanita. Botol ini dibuat dari kristal-kristal Swarovski. Tutupnya dibentuk seperti tutup botol champagne.

5. Veen US$ 23 atau sekitar Rp 224 ribu per 750 ml

Air Veen diambil dari Finlandia dan diperdebatkan sebagai yang paling segar dan murni di dunia. Apakah minum Veen bisa lebih cepat melepas dahaga dan menyegarkan daripada air normal atau tidak? masih belum bisa dipastikan jawabannya. Jika iya, Gatorade atau minuman energi lainnya tidak dibutuhkan lagi.

6. 10 Thousand BC US$ 14 atau setara Rp 136,5 ribu per 750 ml

Airnya bersumber dari lokasi yang sangat jauh dan eksotis lepas pantai Kanda. Saking jauhnya, seseorang butuh tiga hari untuk sampai ke sumber air. Tak heran biaya produksinya sangat mahal. Ditambah lagi lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. Air ini benar-benar tak terjamah dan jauh dari polusi. Hal itu membuat air di dalamnya menjadi yang paling murni, paling segar dan paling jernih di dunia.

7. AquaDeco US$ 12 atau sekitar Rp 117 ribu per 750 ml

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata 'deco'? Bangunan dan dekorasi ArtDeco adalah hal yang sama dengan desain botol ini. Air botolan ini teramat sangat menarik dan dibangun dengan baik persis seperti ArtDeco. Dan botolnya bukan hanya soal 'style'. Konten yang terkandung dalam air ini juga memenangkan medali emas untuk kategori air non-karbon tahun 2007. Airnya bersumber dari sumber mata air yang tak terjamah di Kanada.

8. Lauquen Artes Mineral Water US$ 6 atau setara Rp 58,5 ribu per 750 ml

Bayangkan kalau air itu sangat murni, sangat segar, dan sangat bersih dan belum di sentuh apapun bahkan udara sampai dikemas dalam botol. Itulah Lauquen Artes Mineral Water. Air ini bersumber dari aquifer sedalam 1.500 kaki. Aquifer ini berlokasi di daerah terpencil di pegunungan Andes. Dijamin air yang menyentuh bibir belum banyak terkontaminasi. Kejernihan dan kemurniannya sangat terjamin.

9. Tasmanian Rain US$ 5 atau sekitar Rp 49 ribu per 750 ml

Australia adalah benua dekat laut. Tasmania adalah pulau utara dari benua ini yang artinya berada di tepian dunia. Sumber airnya adalah air pulau ini. Ya, airnya dikumpulkan langsung ke dalam botol dari langit bahkan sebelum airnya menyentuh tanah.

10. Fine US$ 5 atau setara Rp 48.750 per 750 ml

Gunung Fuji di Jepang adalah salah satu pemandangan paling indah di dunia. Sumber airnya adalah yang terjernih dan termurni. Air kemasan botol ini diambil dari sumber mata air yang berlokasi 600 meter di bawah pegunungan.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment