Rossi Masih Bermasalah dengan Motornya

Rossi Masih Bermasalah dengan Motornya
Valentino Rossi (AFP/Jean Francois Monier)

Paris : Pembalap asal Italia Valentino Rossi memetik hasil mengecewakan di kualifikasi MotoGP Prancis. The Doctor tertinggal 0.822 detik dari pole position, Marc Marquez sehingga ia akan memulai balapan dari posisi delapan di balapan Sirkuit Le Mans.

"Sayangnya ini (sesi kualifikasi) adalah hari yang buruk dibandingkan kemarin. Kami mulai tidak cukup baik. Kami memiliki beberapa masalah dengan ban belakang sehingga harus berjuang sejak sesi latihan," kata Rossi seperti dilansir Crash, Ahad (19/5/13).

"Kami mencoba menggunakan setting-an yang sama sore ini. Bahkan ada masalah juga di ban. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Tapi sayangnya (Jorge) Lorenzo, (Dani) Pedrosa, dan (Marc) Marquez sedikit lebih cepat dari saya," ujar penunggang Yamaha ini.

"Ketika saya mencoba untuk memacu gas lebih banyak saya membuat beberapa masalah dengan motor ini. Para pengendara lain lebih baik dari saya yaitu menggunakan ekstra grip dari ban baru," lanjut Rossi.

Sementara itu Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli masih percaya kalau Rossi mampu meraih podium di balapan nanti. "Rossi adalah petarung yang bagus. Start dari row ketiga akan menjadi sesuatu yang sulit tapi tak mustahil untuknya (meraih podium)," katanya.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment