Iklan Nabi Muhammad Akan Tayang Di Australia

Pegiat muslim di Australia akan meluncurkan iklan televisi pertama kali tentang Nabi Muhammad untuk memperbaiki citra Islam di negeri itu.

Iklan Nabi Muhammad Akan Tayang Di Australia


Komunitas muslim telah mengumpulkan dana sebanyak puluhan ribu dolar untuk membiayai peluncuran iklan berseri dengan durasi 30 detik yang akan ditayangkan pada 9 Juli mendatang itu, seperti dilansir dailytelegraph.com.au, Jumat (28/6).

Organisasi bernama Mypeace yang bermarkas di Bankstown itu bermaksud membangun jembatan kerja sama antara komunitas muslim dengan warga Australia lain.

Iklan itu nantinya akan tayang di sejumlah stasiun televisi nasional Australia seperti Channels 7, 9, dan 10, serta SBS dalam beberapa bulan. Iklan itu akan menampilkan sosok Mahatma Gandhi dan George Bernard Shaw yang memuji sosok Nabi Muhammad.

Pendiri Mypeace Diaa Muhamad kemarin mengatakan negosiasi dengan jaringan stasiun televisi di sana kini sudah memasuki tahap penyelesaian. Iklan itu rencananya akan tayang saat waktu sarapan pagi, siang, dan malam.

"Ini merupakan respon terhadap kesalahpahaman orang Australia tentang siapa sebenarnya Nabi Muhammad dan kenapa kami mengagumi dan memuji sosoknya," kata Muhamad.

"Iklan ini akan berbentuk animasi dengan narasi suara dan kutipan yang muncul di layar televisi."

"Muhammad adalah sosok paling berpengaruh dalam sejarah dan iklan ini akan menunjukkan hal itu dari berbagai pandangan para sarjana dan sejarawan."

Gandhi pernah mengatakan sosok Nabi Muhammad sangat menyentuh jutaan warga dunia dan George Bernard Shaw menggambarkan Nabi sebagai penyelamat kemanusiaan.

source : merdeka.com

Related Posts

Post a Comment