Mourinho : Kini Saya Pelatih Yang Lebih Baik

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku jika saat ini dirinya sudah merasa menjadi seorang pelatih yang lebih baik, daripada saat kali pertama memimpin di Stamford Bridge.

Mourinho : Kini Saya Pelatih Yang Lebih Baik
(c)AFP

Pada kesempatan pertama di tahun 2004, The Special One sukses mengakhiri puasa gelar The Blues, dengan menjuarai Premier League dua kali berturut-turut. Sukses di kancah domestik menular pada keberhasilan di level Eropa.

Kepindahannya ke Internazionale Milan menuai hasil gemilang, kala mengantarkan treble gelar di tahun 2010. Perjalanannya kemudian berlanjut ke La Liga bersama Real Madrid, dan dianggap cukup berhasil mematahkan dominasi Barcelona FC.

Segudang pengalaman sejak keluar dari London di tahun 2007 membuat Mourinho merasa lebih baik saat ini. Menurut pria asal Portugal, kebahagiaannya bisa berlanjut hingga Chelsea menuai kekalahan perdana di musim depan.
source : bola.net

"Saya pikir saya sudah lebih baik saat ini, karena pekerjaan saya adalah jenis di mana pengalaman begitu berarti," tutur Mourinho.

"Usai bersama Chelsea, saya pergi berkeliling Eropa dan punya dua tahun di Italia, tiga tahun di Spanyol, jadi saya punya kultur sepakbola yang lebih beragam, dan dengan kondisi lebih baik sekarang. Adanya uban dalam hal ini adalah pertanda bagus, karena itu menunjukkan saya banyak belajar."

"Hingga kekalahan pertama datang, saya bahagia. Namun semua tergantung tim saya yang membantu, mendukung saya dan berupaya meraih hasil terbaik bagi klub."

Related Posts

Post a Comment