Teguh Dengan Keyakinan, Cisse Dapat Jersey Khusus

Penyerang Newcastle, Papiss Cisse hingga kini masih bersikukuh tak mau mengenakan jersey klub dengan logo sponsor baru mereka, Wonga.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Wonga pun dikabarkan akan menawari Cisse untuk mengenakan jersey Newcastle yang akan dipasangi ruang untuk iklan yang hasilnya akan digunakan untuk amal.

Teguh Dengan Keyakinan, Cisse Dapat Jersey Khusus
(c)AFP

Pilihan lain untuk membuat masalah ini segera tuntas adalah dengan memperbolehkan Cisse mengenakan jersey tanpa logo sponsor sama sekali alias polos.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cisse menolak mengenakan jersey anyar klubnya karena merasa bahwa bisnis yang dijalankan oleh Wonga yang merupakan perusahaan "lintah darat" bertentangan dengan keyakinan yang dianutnya. Wonga bergerak di bidang usaha peminjaman uang yang menerapkan bunga sangat tinggi bagi para konsumennya.

Kasus serupa pernah terjadi di Sevilla tahun 2007 silam, yaitu ketika striker Frederic Kanoute, juga seorang muslim seperti Cisse, menolak memakai jersey yang disponsori perusahaan judi 888. Sevilla lalu memberinya jersey khusus tanpa logo sponsor untuk setiap pertandingan.

Related Posts

Post a Comment