Jorge Lorenzo Dipastikan Absen di GP Jerman

Jorge Lorenzo kembali tertimpa musibah. Setelah sebelumnya mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan Grand Prix Belanda, kini hal yang sama terulang di sesi latihan kedua jelang GP Jerman, Jumat (12/7).
Jorge Lorenzo Dipastikan Absen di GP Jerman
Jorge Lorenzo (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Kecelakaan itu terjadi saat Lorenzo baru tampil tiga menit di atas lintasan Sirkuit Sachsenring. Sama seperti kecelakaan di Sirkuit Assen, rider andalan Yamaha itu kembali jatuh dengan posisi bahu sebelah kiri terlebih dahulu.

Akibat kecelakaan itu, Lorenzo hanya mampu menyelesaikan tiga lap di sesi latihan kedua. Lorenzo segera dilarikan ke medical centre Sirkuit Sachsenring untuk mendapatkan penanganan medis.

Lorenzo akan menjalani serangkaian pemeriksaan dan beristirahat selama 24 sampai 48 jam sebelum operasi bisa dilakukan. Dengan demikian, Lorenzo akan absen di GP Jerman yang digelar Minggu (14/7).

Beberapa saat setelah menjalani pemeriksaan di medical centre, Lorenzo memberikan konfirmasi langsung bahwa ia tak akan tampil di GP Jerman.

"Saya telah memutuskan untuk pulang ke rumah dan beristirahat setelah kecelakaan di Sachsenring. Saya ingin fokus menjalani operasi dan penanganan cedera saya. Saya akan beristirahat dan kembali secepatnya," ujar Lorenzo.

Related Posts

Post a Comment